3.5.11

mengatasi modem usb putus nyambung (maknyus)

kembali lagi orang stres (bingung mikirin koneksi internet) nongkrong di depan sahabat bloger sekalian. ane mo cerita dulu... jaman dahulu kala saya beli modem 150rb... wah murah asik kantong kempes, ketendang spidi, dan kebelet online, gimana gak girang coba...
ane langsung idupin komputer, sekalian beli pulsa yang banyak buat satu bulan. pas lagi asik pesbukan belom ada 10 menid diskonek. ane konek lagi biar bisa ngerayu cewek di pesbuk, eh 5 menid lagi diskon lagi. mending diskon belanja, diskon koneksi marai gemes pengen nyakar2... wkwkwk... eee ternyata....
usut punya usut ternyata modemnya bermasalah entah di mananya... usut terusannya ternyata modem yang tipe itu ternyata masalahnya disitu... wah harus cari akal nih... brosing sana-sini banyak tool yang nawarin masalah saya tapi gak dapet solusi... mmmm... ok deh langsung ajah... biar gak tambah blepotan

caranya menggunakan download manager, di sini yang saya menggunakan adalah internet donlot meneger. tapi dengan satu catatan, anda harus merelakan 1kbps untuk mendonlot file yang besar....
setelah saya istal donlot manager, cari file yang besar untuk di donlot. pada saat proses donlot berlangsung atur speed limeter-nya seperti gambar berikut
selanjutdnya saya mendapat tampilan berikut

nah pada bagian atas ntu kasi deh maksimumnya 1. biar tidak kerepotan juga kasih tanda centang pada always turn on speed limeter.
jadi setelah koneksi internet terputus, secara otomatis IDM tersebut akan melakukan dialing. ya gitu deh pokoknya...hingga tampilan idm ane kayak begoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar